MPM IKM PNJ

Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta
Follow Me

#PEKANADVOKASI



By  MPM PNJ     Tuesday, January 20, 2015    Labels: 


 Mungkin masih ada yang bingung, apa sih pekan advokasi? Oke, pantau time line kami ya
#PekanAdvokasi mrpkn timeline MPM PNJ dengan inisiasi bid akademik dan kesejahateraan mahaiswa  yang berkolaborasi dengan BEM, HMJ, n SMPK.

Advokasi adalah salah satu bentuk dr kepedulian kita untuk membantu mahasiswa yang bermasalah namun dari segi peraturan akademik yang ada ia dapat dibela.

Advokasi dilakukan juga terhadap teman-teman mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam pembayaran uang kuliah, akan bantu advokasi, karena uang tidak menjadi hambatan untuk terus belajar.

Dalam pelaksanaannya mungkin saja ada permasalahan mengenai kompensasi, tiba” terkena kompen banyak padahal dalam kenyataannya mhs masuk terus. Hal tersebut dapat dibantu jika memang dapat dibuktikan kebenarannya.

Kadang mahasiswa mengalami kesulitan mengenai registrasi akademik, tatacaranya, ataupun gangguan lainnya, itu bisa kita bantu..

Pekan-pekan advokasi ini merupan waktu dimana banyak permasalahan mengenai akademik dan administratif, oleh karena itu kita memfokuskan untuk siap bekerja extra ordinary.

Namun bukan berarti diluar timeline ini kita tidak mengadvokasi, kita terus mencari dan mengadvokasi teman-teman yang kesulitan selama menjabat.

Pekan Advokasi ini merupankan salah satu rangkaian timeline kita sebelumnya yang merupakan tindakan preventive kita.

FFK (Forum ketua kelas) merupaka salah satu time line mpm dilakukan diawal” waktu kuliah menjelang UTS yang berkolaborasi juga dengan BEM, HMJ, SMPK sebagai eksekutor hebat.

Dilakukan untuk mencerdaskan para ketua kelas akan peraturan akademik, menjawab pertanyaan tentang kebingungan terkait perkuliahan

Juga sebagai motivasi untuk mahasiswa mencintai akademiknya, untuk dapat berprestasi.
Disana juga ada sharing dengan struktural jurusan, yang outputnya menambah kedekatan dan dapat meningkatkan kesejahteraan mahasiswa.

Para ketua kelas diharapkan menyampaikannya ke teman” kelasnya, sehingga seluruh mahasiswa mengerti hal itu

Setelah FKK MPM, BEM, HMJ dan SMPK terus memantau kompensasi mahasiswa dengan melakukan monitoring akademik kemudian melakukan SMS REMOTE.

SMS REMOTE adalah reminding and motivation mengingatkan kompen mahasiswa sebelum UTS, untuk akhirnya mengencangkan ikat pinggangnya.

Setelah SMS remote dilakuakan sekitar 3 minggu sebelum UAS kita mulai melakukan ibaratnya reminder besar-besaran berupa SURAT PUTIH.

Harapannya surat putih bisa benar-benar mengetuk semangat teman-teman mahasiswa untuk menjalani kuliah di laboratorium karyaPNJ Tercinta.

Beserta surat putih ke setiap kelas ini dilampirkan stiker motivasi kecil-kecilan yang mudah-mudahan dapat menjadi trigger disetiap langkah perjuangan.

Dan barulah terakhir puncaknya pada saat ini yaitu setelah upaya preventive kami lakukan, kami laksanakan timeline pekan advokasi.

Tentunya kita lakukan ini bersama teman BEM, HMJ, SMPK yang Hebat dan Tangguh.

 


Kami berusaha memberikan kebermanfaatan dengan PERSAHABATAN, menginfokan dengan INFORMATIF dan berusaha menjadikan SOLUSI sebagai harga mati. Sehingga visi kami MPM SIP 2014-2015 dapat terwujud. 



Salam ADVOKASI untuk PNJ dan INDONESIA!

About MPM PNJ

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

No comments:

Post a Comment


Kritik dan Saran MPM

Name

Email *

Message *

Translate